Sejarah

SEJARAH SINGKAT SMA NEGERI 8 KOTA TERNATE

 

Berdasarkan pada kebutuhan pendidikan di Maluku Utara khususnya di Kota Ternate, pada bulan April 2004 berdirilah sebuah yayasan pendidikan menengah dengan nama yayasan Babullah yang diketuai oleh Bapak Drs. Jusuf Abdulrahman.

Pada Tahun Pelajaran 2004-2005 di bawah Yayasan Babullah berdiri Sekolah Menengah Atas Unggulan Babullah dengan Kepala Sekolah Bapak dr. Mukhtar A. Adam, SE.MM dengan jumlah siswa sebanyak 10 orang, yang bertempat di Jl. Jati Besar Kel. Jati. Tujuan berdirinya SMA Unggulan Babullah untuk memenuhi kebutuhan pendidikan yang berkualitas di Kota Ternate.

Pada tanggal 19 April 2005 Pemerintah Daerah Kota Ternate mengambil alih pengelolaan SMA Unggulan Babullah, atau dengan kata lain beralih statusnya menjadi sekolah Negeri. Kemudian berganti nama menjadi SMA Negeri 8 Kota Ternate, dengan kepala sekolah Bapak Ariffin, S.Pd, M.Si. Dengan perubahan status penegrian tersebut Pemda Kota Ternate memindahkan lokasi sekolah dari Jl. Jati Besar kel. Jati ke Jl. Stadion kel. Kampung Pisang pada bulan Desember 2008 sampai dengan bulan Desember 2014. Kemudian pindah ke Kel. Salero pada bulan Desember 2014 sampai dengan sekarang.

Masa kepimpinan Bapak Ariffin, S.Pd, M.Si  berakhir pada bulan Juni 2015. Dan pada bulan Juli 2015 dilanjutkan oleh Bapak Mustamin Lila, S.Pd, M.Pd sampai dengan sekarang .


Video


KILAS BALIK MPLS SMAN 8 KOTA TERNATE 2019/2020


Penguatan Pendidikan Karakter


VIDEO